Rabu, 11 Juli 2012

Bodhi linux 1.04 di netbook mungilku

Lama juga engak update blog sama seperti saya yang lupa update antivirus waktu dulu memakai sijendela. Memang agak berat beralih ke OS free ke OS berbayar, dulu memang OS jendela saya legal lhoo... tapi software-software nya ilegal semua. Memang ga seru gitu kalo ga main crack hihi, maklumlah masa labil, saya anggap semua itu masa-masa pendewasaan.

Dulu saya menganggap linux itu cuma mainan para hacker, sulit, sulit deh mending jauh2 deh dari gue lha??. Kemudian rasa penasaran datang juga, gimana sih linux itu, terus tahu deh apa itu bedanya opensource ( kode terbuka ) dan close source ( kode tertutup ). Sejak kenal linux juga saya jadi banyak tahu tentang software-software free yang tidak kalah baiknya dengan yang berbayar yang sering di crack itu lho.

Akhirnya rasa penasaran itu saya membuat saya beralih ke opensource OS linux yang free dan legal,  meskipun waktu saya migrasi ke OS linux banyak data-data saya yang hilang , maklum newbietol [ newbie getol ] wkwkwkwkwk. Setidaknya sekarang saya bisa mengurangi tindakan pembajakan dimulai dari saya sendiri.

Sampai lupa pemirsa saya sekarang memakai OS bodhilinux 1.4 yang saya tanam ke netbook Toshiba NB250, jalannya wuussh wussh enteng banget, ringan, dan mudah karena masih anaknya ubuntu, jadi aplikasi ubuntu,linuxmint,backtrack, bisa ditempel di bodhi.


Sebenarnya bodhilinux akan release versi 2.0 bulan ini. Untuk iso nya bisa download langsung di website bodhi . Pengembang bodhilinux juga menyediakan repo aplikasi sendiri berbentuk bod. 

Sebenarnya linux itu mudah kok, tidak sesulit yang kita pikirkan, sekarang sudah banyak perusahaan, instansi, sekolah, yang go opensource.

Saya berharap semoga pemakai opensource semakin banyak. Saya minta maaf kalo penulisan saya tentang linux ini amburadul karena saya hanya newbie di dunia linux.thanks
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

IP