Kamis, 03 November 2011

Pentingnya Alexa Rank untuk Web / Blog

Seberapa pentingnya Alexa rank ini bagi para pemilik web / blog adalah tergantung dari dari pemilik situs tersebut. Bagi anda pemilik website atau blog yang tidak menjadikan web atau blognya tersebut untuk mencari uang di internet, maka alexa rank atau peringkat alexa tidak begitu berguna. Akan tetapi walaupun tidak berguna, terkadang alexa rank menjadi sebuah gengsi tersendiri, karena jika alexa rank bagus maka boleh di bilang website atau blog tersebut adalah sebuah blog yang populer.





Alexa Rank atau biasa disebut peringkat Alexa adalah sebuah peringkat yang di buat oleh Alexa.com untuk website atau blog berdasarkan banyaknya trafik atau kunjungan terhadap website atau blog tersebut, dan data trafik atau kunjungan tersebut adalah berdasarkan informasi dari jutaan pengguna internet yang memasang Toolbar alexa pada browser internet mereka, serta dilihat dari banyaknya jumlah page yang di view oleh para pengunjungnya.

Peringkat Alexa dihitung mulai dari 1 dst, semakin kecil berarti semakin baik, berbeda dengan perhitungan GPR ( Google Page Rank ) yang semakin besar semakin baik.

  • Tips dari saya untuk meningkatkan peringkat alexa web / blog kita  " instal toolbar alexa rank di browser anda, dan posting soal alexa rank kayak postingan saya ini di blog anda
  • " ya rajin-rajin posting , ama blogwalking serta berdoa yang khusyu" hehehe piiissss gan.

Untuk melihat alexa rank web / blog anda silahkan meluncur langsung ke TKP http://www.alexa.com.

5 komentar:

  1. betul gan alexa sama trafic dari google beda sangat mudah ningkatin peringkat alexa daripada pagerank dengan sering blog walking alexa cepet saya juga belum sebulan daftar di alexa dari 24.000.000 sekarang 4.000.000 n dan indonesia 56.... apalagi pasang alexa toolbar di warnet dan arahin halamannya ke halaman kita wah maknyus tu hehehehe salam sukses :k8

    BalasHapus
  2. thaks dah berkunjung gan,
    tipsx juga keren, bisa jd masukan buat blog saya,
    sukses selalu

    BalasHapus
  3. thx for the info..its really usefull.have a nice day..

    BalasHapus
  4. cool,, teruss yang dimaksud backlink tuh apa?? saya suka baca artikel alexa backlink atau apa lah ?? mohon bantuanya??

    Promo post talent==>> http://ruangkreasidesign.blogspot.com/2011/12/karamba-ensamble-grup-musik-arumba.html

    BalasHapus

IP